Election Day

Dear Mama,

Yes, today is the election day of the Governer for West Java Province. I am in Bandung now, as you knew.

But I am not going to tell you about my job here.

Jadi di depanku berlangsung penghitungan suara. Aku sekarang berada di Kiara Condong, Babakan Sari, Bandung. Don’t ask me how I got here since seven thirty in the morning. I just popped here. Hahaha. Just kidding.

While panitia KPPS menghitung, aku malah asik main Twitter. Kau tau Twitter itu apa, Ma? Haha, kau pasti tak tau. Itu semacam budaya baru, semacam mesin yang disebut social media. Kita bisa mengetik apapun yang kita mau sepanjang 140 karakter. Dan kau tau apa yang paling sering di twit kan orang?

Macam-macam. Tapi seperti juga personal message di BBM, di Twitter, orang (termasuk aku) suka sekali pamer, Ma. Semuanya dipamerkan. Entah itu thoughts, idea, doa-doa, harapan, emosinya, bahkan ada yang mesra-mesraan di Twitter!

I have no man to show off, so I can’t do the last thing I mentioned before.

Tapi entahlah, kadang aku benci sama orang yang suka pamer. Apakah itu berarti aku tidak mampu? (Ingat kalimat, iri tanda tak mampu).

Entahlah, yang jelas, saat membaca twit-twit pamer orang, aku seringkali langsung berkaca dan mengingat, apakah aku juga seperti itu?

Memang kenapa kalau mereka punya pacar? memang kenapa kalau mereka punya iphone? Main path? Main LINE? Punya Blackberry? Berani ngomong kasar? Filmnya sukses?

Sungguh, Ma. Aku suka orang yang sederhana. Ada satu orang yang mengajarkanku jadi orang yang seperti itu.

Anyway, penghitungannya sudah kelar. Di TPS 06 dan 09, Dede Yusuf menang.

Sunshine

Leave a Reply

