Joke Disaster

Belakangan ini, sebab cuma di rumah saja pagi hingga malam, begitupun keesokan harinya, dan seterusnya, saya memikirkan banyak hal. Mungkin memang tidak penting amat. Hanya saja ya, mulai dari istilah fake follower kemarin, postingan ini juga mau membahas tentang satu istilah, yaitu Joke Disaster. Istilah ini juga lahir karena saya memikirkan satu situasi atau hal yang selalu terjadi di sekeliling kita, cuma kita belum tahu mau diistilahkan sebagai apa.

Nah.
Joke Disaster ini adalah jenis candaan yang melahirkan musibah. Bukan, bukan bencana alam. Ini lebih ke semacam akibat yang ekstrim, yang lebih ke negatif impact.

Misalnya, saya ambil satu contoh dari episode Glee yang baru-baru saja saya tonton; Glee Season 3 Episode 14- On My Way.

Karofsky akhirnya ketahuan gay. Satu sekolah akhirnya melempar banyak hinaan di wall Facebooknya. Dia panik, tak bisa menahan serangan itu dan akhirnya mencoba bunuh diri meskipun untungnya gagal.

Teman sekolah Karofsky melakukan hinaan itu dengan tujuan FUN. Tidak ada yang lain. Mereka menganggap itu joke, buat fun. Tapi seperti yang dikatakan Sebastian, “It’s all fun and games, until it’s not”. Sampai kapan candaan-candaan itu dianggap lucu dan menyenangkan? Tentu, sampai joke itu bikin seseorang nyaris mati gara-gara omongan kita- joke disaster.

Banyak teman-teman kita niatnya selalu bikin candaan hal-hal yang bikin kita sakit hati sampai tidak bisa tidur, karena selalu kepikiran. Mereka dengan santainya bilang, “Sorry, becanda..”. Padahal kita sudah sakit hati dan peras airmata hanya karena omongannya yang hanya bisa dipertanggungjawabkan dengan kata-kata BECANDA.

Maksud saya, tak ada yang salah dengan jokes. Saya juga suka begitu. Have fun dengan joke yang tidak lucu sama teman-teman. Godain satu persatu dengan hal yang lucu. Tiba-tiba saya sadar saja, tidak semua orang bisa menerima hal seperti itu. Jadi kita harus hati-hati saja, jangan sampai kita anggap lucu, tapi menuai sakit hati sama orang yang dituju. Oke?

Sunshine

Advertisements

One thought on “Joke Disaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s