Istoria da Paz


Saya tidak tahu siapa Okke ‘sepatumerah’ sebelum masuk ke dunia Twitter. Ada yang suka me-retweet tweetsnya yang menurut saya keren and deserve to be followed. Saat mulai mengikuti tweetsnya, saya pikir dia bukan penulis. Hingga saya mendapat Istoria da Paz * ini di rak buku Gramedia. Covernya eye-catching, judulnya unik, saat membaca siapa penulisnya dan harga bukunya cocok dengan kantong, saya lalu memboyong buku itu ke CASHIER.

Jadi, saya mulai membaca dan terus membaca. Di awal, saya mengira buku ini dangkal, hanya membicarakan kehidupan masyarakat perkotaan yang bebas. Ternyata saya salah. Buku ini lebih dari itu. Buku ini mengingatkan saya pada buku-buku Mitch Albom yang membicarakan soal kehidupan. Bagaimana memaafkan, apa itu bahagia dan konsep tentang garis kehidupan yang bersinggungan atau saling menyilang.

Damai Priscilla, seorang editor sebuah perusahaan penerbitan, mendapati diri dan hatinya hancur setelah tahu pacarnya selingkuh. Dia kemudian ditugaskan untuk menulis tentang ‘Sekolah Damai’, sebuah sekolah alternatif bagi anak-anak Timor Leste di camp pengungsian di Timor Barat. Disanalah dia mulai menata hati dan hidupnya kembali, membuatnya melihat hidup dari sudut pandang yang berbeda.

Well, have a nice reading, then.

*Buku ini diterbitkan oleh GagasMedia tahun 2008. Judul lengkapnya Istoria da Paz: Perempuan dalam Perjalanan.

Sunshine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s