Demi Silaturahmi

My furthest journey alone. Seemingly.

Saya melintasi kota Jakarta dari Bekasi menuju Tangerang (persisnya di daerah Bintaro) mengunjungi atau lebih tepatnya menjenguk istri kakak sepupu saya yang baru saja melahirkan anak pertamanya sore tadi. Awalnya, kupikir saat dia mengatakan tinggal naik kereta dari stasiun Bekasi ke stasiun Jurangmangu, itu pasti tak seberapa jauh. Ternyata, diluar dugaan. Itu adalah perjalanan terjauh saya sendirian dengan kereta. Dua jam lebih dengan kereta dengan berganti rute tiga kali.

Dari Stasiun Bekasi, saya membeli tiket Commuter Line menuju Serpong dengan harga Rp16.500,-. Sesuai petunjuk, saya harus ke Stasiun Manggarai dulu, lalu ganti ke arah Tanah Abang, lalu langsung lanjut ke Jurangmangu.
Tapi menulis tak semudah mengalaminya. Perjalananya tentu dikali dua, sebab saya harus pulang balik saat itu juga.

Kalau masih ada lagi yang bertanya kenapa saya mau pergi, benar-benar saya tabok.
Karena apalagi kalau bukan silaturahmi?

Maksudku, mereka salah satu keluarga yang termasuk dekat. Dan saya suka mengunjungi seseorang yang bisa mengingatkanku dengan kampung halamanku, Makassar. Mereka membuatku merasa seperti itu, makanya saya rela menembus jarak sejauh tadi, yang mungkin takkan dilakukan orang lain di zaman modern seperti ini apalagi kalau mereka memakai alasan sibuk bekerja sehingga tidak sempat datang.

Akhirnya, saya pulang dengan kereta lagi dari Stasiun Jurungmangu. Namun pas sampai di Stasiun Manggarai, KRL ke Bekasi baru akan datang pukul setengah sebelas malam. Saya tentu tidak bisa menunggu sejam hanya untuk itu. Saya segera keluar dari stasiun, dengan bajaj, saya mencapai shelter TransJakarta Manggarai menuju shelter Matraman dan sambung ke arah PGC turun di Bidara Cina, ambil angkot 26 sampai Curug nyambung ojek masuk ke (akhirnya) RUMAH!

I am so sleepy but eventually I can barely sleeping so I am writing this silly post. Well, blogging is some kind of therapy for me. So here I am, with my warm blanket and pillow. Just so you know, I don’t want to be late tomorrow so I have to sleep now!

Sunshine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s