Exile

Hey ho,
Saya tidak tau memulai postingan ini. Terlalu banyak hal yang numplek tiba-tiba di kepala.
Well, sudah hampir sebulan saya memulai hidup yang baru sendirian di sini, di Priok. Hari-hari yang kulalui hanyalah bangun, kerja, pulang, tidur. Diselingi mencuci pakaian setiap minggu. Kedengarannya membosankan, ya? Tapi kurasa, jika pekerjaanku jenis kantoran, pasti saya akan mati kebosanan. Justru karena pekerjaan yang saya lakukan setiap hari penuh warna, jadi aktivitas keseharianku tidak begitu buruk.

Dua minggu yang lalu, saya bersama tiga teman kerja saya, jalan-jalan ke Sukabumi. Kami mengunjungi Ujung Genteng, sebuah pantai di ujung pulau Jawa yang terkenal karena keindahannya. Perjalanan dua hari dua malam ditempuh dengan sepeda motor, membuatku merasa seperti Che Guavara dalam film Motorcycle Diaries.

Lalu, pekan lalu, Ilham balik dari Singapore, membawa sepaket coklat buruannya selama disana. Ahya juga sedang di Jakarta. Maka, kami, Cals Jakarta membuat pertemuan di Plaza Festival, daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Di hari itu, saya piket liputan uber Jokowi ke Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat liputan itu, kartu pers ku jatuh dan hilang. Sorenya, saat menemani Rahma liputan di GOR Sunter, Hippotalamus- powerbankku- pun raib. Rasanya saya sudah mau nangis di GOR. Maka, saya pun ke Plaza Festival dengan setengah hati.

Cuaca dan lalu lintas juga tak mendukung. Sepanjang perjalanan hujan rintik dan macet.

Ternyata, Ahya tak jadi muncul. Padahal saya sudah bela-belai datang demi ketemu dia. Maksudku, dia satu-satunya Cals dari Makassar yang ada di Jakarta dan tidak stay dalam waktu lama.

Suasana pun jadi agak membosankan, tak ada yang seru untuk didengarkan. Tak ada cerita baru. Setelah tragedi ‘bbm brengsek’, pertemuan pun selesai. Kami pulang ke rumah masing-masing.

Back then, everything’s back to normal again. Cuaca buruk ini masih berlangsung hingga Maret. Means, berita banjir dan longsor akan tetap jadi headline berita media nasional.

Sunshine

Leave a Reply

