Anyer

Dear Ma,

Aku ada di Anyer sekarang. Hehehe, padahal Jumat kemarin aku baru saja dari Pulau Rambut, menemani Menhut kunjungan kerja. Ada suaka margasatwa di pulau itu. Aku sempat naik ke menaranya dan merasa berada di film-film Hollywood, melihat seisi pulau dari atas dengan sangat menakjubkan. Rasanya berada di Amerika Selatan, hutan-hutan dan eksotis hijaunya.

Dan sekarang, aku berada di Anyer, wisata pantai. Aku disini bersama Bimo, Adi dan Bunda Ida. Atas titah Tante Indri, kami bertiga menjemput Bimo di pesantrennya di Cinangka, Serang, Banten. Kami berempat pun terperangkap di Acacia Hotel, dan sekarang menunggu makanan kami datang.

Mama, pantainya indah sekali. Sunsetnya, pasirnya, deru ombaknya! Mama, ciptaan Tuhan begitu indah. Aku bahagia sekali. Meski Bunda Ida sering sekali mengeluh ongkos yang diberikan Tante Indri tak cukup, tapi tak sanggup meruntuhkan kebahagiaanku. Alhamdulillah.

Tapi besok ternyata Ahad. Aku kena jadwal piket. Hahaha. Kami besok juga sudah balik ke Jakarta, sedangkan Bunda Ida sudah balik ke Makassar.

Besok subuh mau liat pagi di pantaiii lagi, since the beach located behind our hotel room!

Sunshine

Leave a Reply

