Little Note

Dear Mama,

Kemarin aku akhirnya mengirimkan pesanan buku Isti sama Dini ke Gorontalo dan Palu via JNE. Karena aku juga punya janji pada Kak Shinta dan Anita, akhirnya empat paket buku sukses terkirim ke alamat mereka masing-masing. Kak Shinta dan Anita sendiri alamatnya di Makassar.

Pada masing-masing paket buku itu saya selipkan little note. Semacam surat atau catatan kecil di sampul depannya. Bertuliskan apa saja yang ingin kukatakan pada mereka.

Dan, beragam balasan komentar aku dapat setelah paket dan note itu sampai di tangan mereka. Isti senang sekali sampai terharu. Dia suka sekali dengan note yang kutulis untuknya. Dini pun begitu, dia bilang, dia bahagia sekali. Anita, satu-satunya yang kuberikan bonus kalender, merasa senang juga. Kak Shinta pun begitu, tapi tak terlalu menyinggung soal note.

Mama, bukankah semua orang suka menerima surat? Surat itu terasa sangat pribadi dan menyentuh. Aku pernah mengirimkan surat ulang tahun pada Brainwave. Aku juga pernah menulis surat selamat ulang tahun buat Kak Aan. Aku, sayangnya, tidak begitu sering menerima surat. Hanya kau Ma, yang mengirimiku surat via pos. B menjawab suratku via email, well, karena aku memang mengiriminya lewat email (apakah itu masuk hitungan orang yang mengirimiku surat?), Kak Aan hmm, dia memberiku secara langsung personally. Tapi aku senang karena kartunya bagus. 🙂

Mama, aku suka sekali membuat orang lain (yang kusayang) bahagia karenaku. Aku tak tahu. Mungkin akan ada yang menilai tindakanku berlebihan. Tapi aku suka. Mungkin akan ada yang menilaiku aneh. Tapi biarlah, aku memang aneh kan? But ini positive way of course.

Aku tak mau membaca ulang suratmu, Ma. Aku bisa-bisa menangis karenanya.

Sunshine

Leave a Reply

