Bangunan Barat

Ciwedey

Jadi, sekitar tanggal 20 Maret kemarin, aku sudah jadi penghuni kosan di Jalan Bangunan Barat, Rawamangun. Kosannya nyaman dan mahal untuk ukuran sendiri. Tapi karena aku sekamar berdua Desi, tanggungan per bulan pun dibagi dua. Jatuh-jatuhnya lumayan murah untuk fasilitas kosan sejuta, aku hanya membayar sekian ratus ribu.

Tapi resikonya, aku harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai ke wilayah liputan di utara. Dari Rawamangun ke Sunter sekitar 15 menit dengan busway kalau traffic bagus. 30 menit kalau traffic menggila.

Aku harus lebih bersabar.

Hidup sendiri, di bulan ke-10 aku jauh dari keluarga, membuatku harus belajar untuk lebih berhemat. Gaji lumayan untuk fresh graduate. Tapi aku belum bisa juga menabung. Ada saja kebutuhan yang selalu harus ditutupi. Aku harus benar-benar mengatur keuanganku sendiri dan itu salah satu ilmu yang tidak diajarkan saat kuliah dulu.

Bulan ini misalnya, aku harus mengeluarkan sekitar sejuta lebih untuk ongkos menghadiri resepsi pernikahan Nendenk di Makassar. Tiket pun dibela-bela beli atas nama persahabatan. Bulan ini juga, Desi dipindah ke Jogja. Jadi aku harus lagi berganti kosan juga, karena tak mungkin aku membayar sejuta lebih sendirian untuk kosan per bulan. Lalu, aku membeli powerbank di living social dengan penawaran yang sangat murah dan langka. I need it for work, you know.

So, it’s 3.00 AM now. I am going to sleep and will wake up when I wake up. Tomorrow is my day off and I am plan to go to Ciwedey, Bandung with Desi and Alicia. I am so excited! Though I have to spend extra money again. But I think it’s okay as long as it’s for me. I need vacation too!!

Anyway, my job is getting me exhausted day by day. I don’t think I can’t help it for more than 4 months. Tya said ‘No giving up!’ but the situation getting rough.

Sunshine

Leave a Reply

