Another Love, Another Longing

Dear Mama,

Beginilah hubunganku dengan laki-laki ini. Tidak jelas yang menyenangkan. We’re friend obviously but we can’t be just friend like when we first met each other.

Rasanya semua masalahku bisa terlihat lebih mudah kalau bertukar pikiran dengan dia, Ma. Rasanya takut dan khawatirku lenyap kalau dia ada menemani. Rasanya beban lelahku bisa kusandarkan di bahunya. Rasanya senang sekali, Ma, punya seseorang yang bisa diandalkan saat kau dan Bapak jauh. Seseorang yang mungkin tidak bisa membantuku setiap hari dengan perhatian, tapi kalau dibutuhkan dan dia bisa, dia ada.

Mama, aku kadang sebal dengannya. Aku sering sekali bete dan cemburu. Tapi, cepat sekali perasaan-perasaan buruk itu memudar. Menit kemudian, aku sudah memegang jaketnya dari belakang motor, memeluknya sedikit, menjatuhkan kepalaku di pundaknya.
Aku suka betul padanya, Ma.

Tapi aku tak tahu apa yang dia rasakan padaku. 🙂

Sunshine

Leave a Reply

