Trust

What is trust, anyway?

Saya termasuk orang yang sulit mempercayai orang lain. Bahkan kadangkala untuk teman yang sudah bertahun-tahun saya kenal dan dekat, kepercayaan bahkan belum bisa saya berikan dengan penuh. Mungkin karena saya sering berbohong, makanya orang lain tak jujur pula padaku, dan alhasil saya sulit mempercayai.

Atau mungkin saja saya kurang mempercayai diri saya sendiri, lalu semua orang kelihatannya tak akan jujur.

Misalnya, saya sampai sekarang belum penuh penuh percaya pada Brainwave, dan hal itu pernah saya akui di depan Ochank. Dan Ochank mengatakan bahwa saya takkan bisa bersama Brainwave jika hal yang paling penting dalam hubungan itu pun tak kuberikan padanya.

Menurutku kepercayaan itu tidak diberikan. Ia diusahakan.
Jika memang begitu, apa selama saat itu dia tak juga membuatku percaya padanya? Usaha yang tak sampai?

Atau mungkin saya lah yang sulit?

Sunshine

Leave a Reply

