Telepon

Saya jenis orang yang gampang terkejut. Terutama jika tiba-tiba keheningan yang lama terpecah oleh dering telepon yang memekakan telinga dan juga jantung.

Saya sering sekali terbangun di pagi hari karena dering telepon. Telepon dari siapa saja. Mama, Rahma, sampai telepon dari kantor. Saya bahkan pernah meminta Rahma menelepon pagi-pagi agar saya bisa terbangun.

Tadi malam misalnya, saat ruh ku sudah menjelajah entah di alam mana. Dering teleponku berbunyi. Suara Zooey Deschanel dengan themesong serial New Girl tiba-tiba membuat ruh ku kembali ke tubuh dan saya membuka mata. Saya spontan membaca si penelepon. Ah, ternyata Brainwave.

Bukan, bukan apa-apa. Dia cuma minta tolong untuk ditranslatekan video youtube yang durasinya sekitar semenit.

Saya menyanggupi. Bangkit, menyalakan laptop dan mulai mendengar, menulis, mendengar, menulis. Videonya dalam bahasa inggris amerika. I catched almost everything it said.

Saya mengirimi hasil translasi ke emailnya lagi.

Kemudian saya melanjutkan tidur. Tanpa satu telepon pun yang membangunkan esoknya.

Sunshine

Leave a Reply

