Learn Something

Saya belajar bahwa jika Tuhan ingin memberi kita rejeki yang melimpah, maka kita akan mendapatkannya tanpa peringatan. Allah tahu sekali cara memberi kita kejutan, baik dengan rejeki ataupun dengan musibah. Kekuasaan-Nya sungguh tiada batas.

Saya belajar bahwa kita harus siap sedia menerima segala kehendak-Nya. Musibah seberat apapun dan rejeki seindah apapun. Kita harus selalu ikhlas, sabar dan bersyukur. Sesungguhnya, ikhlas, sabar dan bersyukur itu tiga hal yang kadang sulit dilakukan oleh manusia, termasuk saya sendiri.

Kita semua masih sedang belajar menjalani hidup.

Saya juga belajar bahwa orangtua adalah penentu nasib kita. Kita akan bernasib baik jika kita berlaku hormat pada orangtua. Dan kita akan ditimpa sial, jika berlaku buruk pada mereka. Doakan mereka, hormati mereka. Jangan pernah sekalipun membuat mereka bersedih ataupun bersusah disaat kita malah bersenang-senang.

Ridha Allah ada pada ridha orangtua.

Allah memberi banyak sekali, sedangkan saya memberi sedikit sekali. Allah memberi saya segalanya, sedangkan saya tak memberi apapun. Tapi, rasanya Allah tetap saja sayang padaku. Allah masih saja baik dan mengasihi.

Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan, Ri?

Sunshine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s