Enjoy Writing

Aku ingin menikmati menulis seperti yang kurasakan saat mulai menulis pertama kalinya, saat berumur 14 tahun.

Tak ada beban. Imajinasiku bebas berkeliaran sesukaku. Tak ada batasan perasaan. Hanya menulis, bercerita, sesuka hati. Dulu kumpulan tulisanku banyak sekali. Dulu belum ada laptop, sayangnya. Aku menulis di kertas-kertas yang tidak terpakai. Menulisnya dengan sabar menggunakan pulpen tinta hitam. Begitu aku ingin membacanya, aku cukup membacanya tanpa harus menyalakan laptop atau gadget seperti sekarang.

Sayangnya, orangtuaku beberapa kali berpindah tempat tinggal. Aku sudah lupa kertas-kertas itu dimana sekarang. Lucu juga mungkin, jika suatu hari aku menemukan tulisan itu lagi.

Sekarang, pekerjaanku sebagian besar adalah menulis. Menulis tak lagi kurasakan bebas, sekarang ada batasnya. Ada batas waktu juga.

Aku beberapa kali membaca, passion is not what you do best, but what you enjoy the most.

Dulu kukira passionku adalah menulis.
Tapi ternyata aku adalah penggila cerita.
Aku suka sekali bercerita. Aku suka membaca karena aku cinta fiksi. Aku bahkan kadang sering mem-fiksi-kan hidupku sendiri.

Tapi apa benar?
Aku, di masa depan, hanya membayangkan aku akan jadi penulis.

Aku pernah membagi mimpiku pada teman-temanku termasuk pada Brainwave.

Sampai sekarang mimpiku masih belum berubah dan juga belum terwujud.

Sunshine

Leave a Reply

