Redaktur DJ

Aku termasuk beruntung bisa pindah ke desk agama. Bukan cuma liputannya yang lebih adem dan menentramkan hati, tapi redakturnya juga baeeeek banget.

Orang kantor panggil dia dengan sebutan Romo. If you ask me why, well, I don’t know the reason either. Nama itu udah ada aja pas aku masuk. Tapi aku gak manggil dia Romo. Gak pernah. Awalnya aku panggil dia Kang Nashih. Tapi karena ditegur sama Laeny bahwa dia mestinya dipanggil Mas, dan aku agak susah menggantinya, jadilah aku jarang manggil dia dengan apa-apa.

Instead, I call him, “Sir”. Hahaha, lucu gak?

Aku belum keluar dari grup bbm Barkot. Dari situ, aku tau kalo redaktur barkot itu luarbiasa kasar dan gak mikir pake hati kalo nyuruh carep. Gak ada kata ‘tolong’, gak ada kata ‘semangat yaa’. Malahan ada redaktur yang kalo ngomong gak pake disaring dulu langsung burst. Kesannya jadi kasar banget. Dan aku gak suka banget sama orang kasar.

Aku jadinya juga kesel kalo dikasarin. Jadinya gak peduli, mau maunya, suka sukanya dia aja mau ngomong gitu. Kafilah berlalu.

Tapi redaktur DJ ini baek. Meskipun kalau deadline, dan aku telat ngumpul berita, dia bisa ngambek dan marah. Marahnya itu diem. Jadi bikin makin gak enak hati.

Aku suka kalau aku ngumpulin berita cepet.

Redaktur ini suka manggil kita ‘dear’ dan suka ngasih semangat. Dan kalo nyuruh pake kata ‘tolong’. dan kalau kita kerjanya bagus, dia bilang ‘makasih, alhamdulillah’. See? Kita kerjanya jadi gak tertekan dan lebih bertanggungjawab karena memang kita mau bukan karena dipaksa.

Alhamdulillah, aku beruntung banget ya Allah. Ramadhan nanti aku gak ngerasain liputan barkot di lapangan panas-panasan. Aku bisa stok berita dari sekarang. Jadi aku bisa ibadah dengan baek. Alhamdulillah, syukur syukur ya Allah. Engkau Maha Pengasih.

Sunshine

Advertisements

One thought on “Redaktur DJ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s