Curhat

Saya lebih suka membagi ide, gagasan, pendapat dan pikiran di social media. Untuk curahan hati dan galau-galauan, saya memilih blog untuk menulis semuanya.

Saya merasa seimbang dengan menulisnya disini. Rindu, sedih, marah, bahagia, lebih leluasa saya keluarkan disini dengan tulisan. Cerita pribadi, semuanya.

Tak ada yang membaca juga tak apa, tak ada yang tahu juga tak mengapa. Karena blog ini memang hanya untuk menyalurkan perasaan dan cerita-cerita aneh saya. Buat saya, bukan buat orang lain. For my own pleasure.

Kalau ada yang membacanya juga saya bisa apa.

Tapi ada yang curhat di Twitter, Facebook. Ada. Ada yang menulis tentang how bad her or his feeling after get dumped by her or his love in PM on BBM. Mungkin mereka mau seluruh dunia tahu dengan jelas kehidupannya. Dan bukan dari blog pribadi, tapi dari ranah sosial. Kalian tahu apa bedanya?

Yang satu seperti menangis di jalan raya, yang satu menangis di dalam kamar.

Blog is a personal place. Hanya orang-orang yang mau membaca yang akan tahu. Hanya orang yang mau tahu yang akan membaca perihal kehidupan seseorang.

Socmed is like jalan raya, jalan umum. By tweeting your personal feeling, orang bakalan mikir, ‘gak penting banget nih orang’. Orang lain gak punya pilihan lain selain baca twit-twitmu. Mereka dipaksa tahu sesuatu yang tidak ingin mereka tahu.

Kita mestinya tahu hal-hal yang proper di share di socmed dan mana hal yang proper dibagi di blog aja. Dan yang mana yang gak usah sama sekali jadi konsumsi publik. Be smart. Handphone aja udah smart.

Sunshine

Leave a Reply

