Fool

Kalian tau apa hal yang memuakkan?
Ketidakpastian.
Kalian tau apa lagi?
Adalah kesedihan yang tak bisa dijelaskan, kesedihan yang ganjil. Sedih yang semestinya bisa disembuhkan dengan menangis, tapi dadamu tak cukup perih untuk membuat matamu melahirkan air. Selanjutnya kau mulai berpikir apa yang tengah melanda hatimu, namun tak kunjung kau temukan jawaban. Selanjutnya, datang hal yang lebih menakutkan; sepi, sunyi, sendiri.

Apa yang lebih menakutkan dibandingkan perasaan sepi? Tak ada. Pikiran ini menerormu, kau sendirian di dunia ini. Kau tak punya siapapun, tak ada. Memang kau punya teman, kau punya keluarga, tapi mereka jauh, mereka tak hadir di sampingmu. Bahkan suara mereka tak ada. Yang ada hanya teks: ‘Ada apa? Kau baik-baik saja?’. Kau merasa itu tak cukup. Kau butuh kehadiran. Dan karena tak ada satupun orang yang mengusahakannya, kau lalu yakin bahwa memang tak ada yang peduli padamu. Kau sendiri. Dan itu cukup membuat pikiranmu dan dadamu sesak, seperti kehabisan napas. Meskipun kau coba bernapas panjang, tetap saja kau tak bisa merasa lega.

Kau mulai memenuhi dirimu dengan kesenangan materi. Pikirmu itu akan mengusir sepi. Tapi tetap saja tak berhasil.

Sungguh, aku ingin menulis sesuatu yang lebih ceria dibanding ini. Kadang aku ingin membuat pembaca blogku terkesan dengan apa yang kutulis, bagaimana aku melewati hari-hariku dengan bahagia, dan aku tak usah lagi merana ditinggalkan oleh orang yang kucinta. Tapi it’s not human, right? Happy all the time?

Suatu hari aku ingin membaca ini kembali. Aku ingin ada yang mengingatkanku dengan persis apa yang terjadi. Seperti hal-hal bahagia yang ingin kuingat, buku apa saja yang pernah kubaca, film yang telah kusaksikan.

Sunshine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s