Shopping Needs ‘Click’

I love shopping. Hahaha. Saya akui hal itu dengan kesadaran penuh sebagai seorang perempuan biasa. Bekerja sebagai jurnalis, ternyata tetap membuat saya punya banyak waktu untuk jalan-jalan ke department store atau mall atau pusat grosir. I do shop atau cuma sekedar window shop there. Partner in crime selama ini adalah Lida. Kadangkala juga cuma sendirian.

That’s true.

Saya senang sekali liat label diskon. Memang sih, saya belum berani melirik ZARA, Colorbox, Et Cetera, Giordano, dan banyak lagi label luar yang harganya gak masuk akal. Tapi kalau Urban and Co. atau Charles and Keith lagi diskon, itulah kesempatan berburu barang lucu. Yang paling saya suka itu pas Humas Mall ngasih voucher belanja di Dept Store nya. Yang lalu saya pake belanja tas dan sepatu dan baju semuanya gratis. Alhamdulillah.

Saya punya selera sendiri dalam berbelanja. Hal yang paling keliatan itu adalah saya suka warna mencolok. Warna yang terang. Range harga yang termasuk mahal menurut saya adalah diatas 100-150ribu. Dan saya kadang berpikir jutaan kali kalau mau membelinya. Warni, kakakku, heran pas saya bilang begitu. ‘Kenapa? kan kamu sudah punya gaji sendiri, uang sendiri?’. Yakali duitnya kan bukan cuma dipake buat itu. Makan, kosan, ongkos juga harus diitung. Saya kan jauh dari rumah. Dan kalau sudah punya kerjaan, maluu banget kalau minta uang lagi ke orangtua.

Jadi, saya suka sekali diskon. Kenapa? Karena kesempatan untuk mendapat baju atau sepatu yang bagus dan murah, terbuka lebar. Walaupun setelah mengucek-ngucek tumpukan pakaian diskon selama setengah jam, tak ada hasil.

Kemarin, saya ketemu baju warna kuning stabilo merk Et Cetera. Saya sukaaa sekali. Harganya 300ribu. Disitu tertulis diskon 70persen. Jadi saya tinggal bayar sekitar 130ribu. Tapi setelah saya bolak balik dua kali, tetap saja hati ini tidak ter’klik’ buat boyong ke kasir. Mungkin harganya. atau mungkin baju itu memang bagus tapi belum sampai membuat saya jatuh cinta? Entahlah.

saya juga sempat browsing ke beberapa online shop. Lately, saya lagi suka sama model maxi dress. saya ketemu saya dress ini tapi harganya 150ribu. walaupun bagus sekali dan bahannya dari sutra, saya juga tak tergerak buat beli.

Akhirnya, tadi sore, yang niatnya cuma mau beli makan, akhirnya berakhir di Matahari Dept Store. Salahkan kosanku karena bisa ditempuh dengan sepuluh menit jalan kaki ke Mall. Setelah makan dan beli buku lagi (godaan beli buku tak bisa terpuaskan), akhirnya saya bertemu dengan dress maxi stripe pink white merk Annisa. Dan setelah melihat harganya…..yes, alhamdulillah, I can afford it since it’s discount 50%!!! Setelah membongkar-bongkar tumpukan baju diskon itu, saya bertemu lagi dengan baju yang modelnya persis dengan yang Et Cetera itu. Tapi harganya lebih muraaah. cuma 65ribu!

Mengantrilah saya di kasir. Gesek BSM dan membawa pulang dua baju itu. I am happy and relieve. walaupun ada sepatu merah Yongki Komaladi yang belum bisa terbeli dan sampai sekarang masih membayang-bayangiku.

Saya suka menemukan baju yang sesuai selera dan menemukan rasa ‘klik’ itu. Untungnya rasa itu jarang terasa. Kalo gak, uuuh, bisa bangkrut. I love to well dressed. tapi belum tertarik buat make up. Rasanya belum siap saja wajahku diwarna-warna. I am enough with bedak dan lipstick.

Sunshine.

Leave a Reply

