Jangan Sampai Lupa

Jangan sampai lupa apa yang telah diberikan pekerjaan ini buatmu, Ri. Banyak sekali. Bahkan pekerjaanmu ini memberimu pengalaman dan pengetahuan yang tak akan bisa dihitung dengan materi.

Pekerjaan pertama selepas sarjana lah yang biasanya menentukan karir profesional kita di masa depan. Banyak sekali sarjana yang bekerja tidak sesuai dengan apa yang dipelajarinya saat kuliah. Bahkan mereka bekerja tidak pada apa yang disukainya.

Tapi tetap saja, bagaimanapun, skill itu bisa dilatih dan dipelajari. Apa yang kemudian dinilai selain itu adalah karakter kita.

Kau jangan sampai lupa, Ri. Apa yang telah kau punya saat mulai menjadi wartawan. Dan apa yang telah kau dapat saat sudah setahun ini menjalaninya. Kau tak menyangka bukan, kau sudah bertahan selama ini. Kau bertahan! Dan itu amazing. Tak mudah, Ri. Profesimu ini, tak mudah dijalani, tapi kau melewatinya.

Pekerjaan ini membentukmu jadi seorang yang nekat, berani dan mandiri. Tak sadarkah kau? Mustinya ini membuatmu lebih percaya diri.

Jadi, ingatlah pekerjaanmu ini, nanti jika kau suatu hari berhenti atau ganti profesi. Inilah jodohmu. Awal kisahmu di perantauan. And you did good, young lady. You done well. You are amazing.

Sunshine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s