Sabar. Patient

Mungkin ini karma, atau hukuman, atau sesuatu yang harus saya lewati dulu sebelum akhirnya mencapai kebahagiaan.

Stars won’t shine bright without darkness, right?

I choose to be patient. not lame, but patient.
Saya memilih untuk bersabar. Bukan menjadi lemah, tapi sabar.

Sabar bekerja. Sabar beribadah. Sabar menahan nafsu. Sabar melewati hari-hari yang berat. Sabar merasa kesepian dan sendiri. Sabar buat cuma makan sehari sekali. Sabar karena makannya cuma mi instan. Sabar dikala gaji telat. Sabar pas mau kemana-mana dan gak ada temennya. Sabar, sabar, sabar.

Patient however, is endlessly act.

Back to beginning, the first time I came to this city. I told my mother that I was all alone. I did my everything all by myself. I can’t count on anyone because everybody else has their own business and stuff. So, I only can lean on to Allah SWT. I only have Allah to protect me. And I feel blessed.

Dan saya harus bersabar hingga sekarang. Bersabar. Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah seseorang mendapatkan pemberian yang lebih baik dan lebih lapang daripada kesabaran.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Membaca ayat-ayat dan surah-surah dalam Qur’an tentang jaminan Allah pada orang sabar, membuat saya semakin kuat. Sabar itu buahnya manis, sebagaimana firman Allah SWT “Sesungguhnya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan ganjaran atau pahala mereka tanpa batas.” (Az Zumar: 10)

Sunshine

2 thoughts on “Sabar. Patient

  1. Ah aku tersentuh banget baca nya. Aku sering ngalamin kondisi sulit ini jg kak, tapi aku inget kata guru SMA aku kak, beliau bilang “sabar itu ga ada batas nya”. Keep patient and fighting, Sunshine! :)))

Leave a Reply

