Celebrating Friendship

Hari ini Calitoseven, nama angkatanku pas kuliah, berulangtahun yang kelima. Saya membuat tulisan ini pada saat jalan pulang ke kosan di busway. Tulisan ini untuk mereka, sahabat-sahabatku, kesayanganku.

Betapa anehnya di Calisto7, aku bisa berteman dengan semuanya. Tak ada teman yang terlalu baik, terlalu jahat, terlalu pintar, terlalu cantik atau terlalu kaya untuk didekati. Semuanya sama, semuanya baik dan asik-asik.

We shared the same insanity. Kita bertingkah bodoh bersama-sama. Berbagi keceriaan bersama. Jatuh cinta dengan satu sama lain. Menyayangi bagaikan adik kakak. Saling melindungi dan memperhatikan layaknya saudara.

Lima tahun sejak nasib mempertemukan aku dengan 72 orang-orang ini untuk pertama kalinya.

Dan aku masih bisa mengingat jelas saat kami dalam balutan seragam hitam putih dengan status mahasiswa baru. Sejelas ingatan saat Muthia Hikmasari menyapaku dengan bertanya aku alumni SMA apa. Atau kenangan saat Kudra dengan absurdnya mengatakan bahwa ia tak pernah merasa bahagia saat FIGUR.

Hahaha.

Selamat 5 tahun, Cals. I heart you. Masa-masa kuliah pasti takkan sama jika aku tak bertemu dan berjodoh dengan kalian.

Mestinya kita juga bisa merayakan persahabatan, bukan? Anniversary bukan cuma milik para kekasih kan?

Sunshine

Leave a Reply

