Back

Seminggu setelah kembali di desk Metro. How was it?

Terrible

Saya seperti memulai kembali jadi reporter yang baru masuk. Kembali berkutat dengan masalah perkotaan. Beberapa bertanya kenapa saya kembali ke Metro. Well, saya menjawabnya seperti saat saya ditanya kenapa saya ditempatkan di Dialog kemarin.

Karena kemauan atasan.

Sehari setelah kembali ke Metro, saya langsung mengontak Lida mengatakan, “Lida, saya mau resign”.

Lida yang kukira reaksinya akan “Haaaah? Are you sure?” atau “Kenapaa?”

Tapi dengan tenangnya dia malah membalas, “Kapan?”

Seakan-akan dia paham apa yang saat itu berkecamuk di kepala dan perasaanku.

Padahal baru beberapa pekan kemarin saya keukeuh ke Mama bilang, “inilah jalanku jadi wartawan, Ma. Terima saja, please”. Sekarang, kata-kata itu terlempar kembali ke mukaku karena akhirnya saya membenarkan nasehat Mama buat find another profession. a normal one.

Jason Mraz bilang di lagunya, “whatever Mama say, you best do it. whatever Mama say, you better listen to your Mama”.

Well, Mama dengan kekuatan kata-katanya. Magis. Tuhan seakan-akan selalu berpihak padanya. Bukankah ridho Allah itu sejalan dengan ridho orangtua?

So, I decided to resign and find another one normal job.

Tapi masalahnya, apa profesi yang menampung skill ku? I have nothing but writing!

Dan lowongan kerja yang sering berseliweran di depanku hanyalah Reporter di majalah atau reporter harian lain yang gajinya lebih oke dan PNS. Begitu sedikit pilihan, kesempatan pun sedikit.

Tapi bukankah Allah Maha Pemberi Rejeki dan bukankah asal kita mau berjuang berusaha dan berdoa lalu bertawakkal, rejeki akan selalu ada dan takkan tertukar?

Saya punya dua bulan lagi dan waktu terus berjalan. Semoga apa yang terbentang di depan, merupakan ketentuan Allah yang terbaik, after I am doing my best.

Sunshine

Leave a Reply

