Titik Kulminasi

Pagi ini, setelah kemarin ber-militan ria keliling Jaktim buat liputan, saya bangun siang. Setelah dapat agenda dari anak media lain yang lokasinya nun jauh di Terminal Kampung Rambutan sana, berangkatlah saya. It took 2 hours straight from Rawamangun by TransJakarta.

Along the way there, saya berpikir dan banyak merenung.

Dan lagi-lagi isi hati ini berontak.

kayak lagunya Glenn, ‘cukup sudaaaah batas waktuuu’

Body, mind and soul udah full gak ke kerjaan lagi. Udah gak di Jakarta lagi. Pengennya minggat dari kantor, beralih profesi menjadi yang lebih baik, I know I can do better and I deserve better.

Jakarta panas banget belakangan ini.

So, I write this post entitled ‘titik kulminasi’. Tau gak, setelah saya tulis judul, saya langsung googling arti kata titik kulminasi and I was right! Titik Kulminasi adalah puncak tertinggi; tingkatan tertinggi. Maybe right now, I reach the culmination point.

Setelah sampai di Kampung Rambutan, saya lalu ambil busway lagi pulang ke Rawamangun tanpa liputan. Dan setelah sampai di kosan, makan siang dan sholat Dhuhur, I just want to take a rest. So, judulnya hari ini adalah tidak ngirim berita lagi, satupun. Aaah, sorry.

Saya tahu saya masih muda dan gak boleh begini. Saya tahu saya sudah bersikap unprofessional. But for me being a barkot daily journalist needs extra power. Saya sudah mengerahkan extra power itu selama setahun lebih. Dan everything has changed. the feeling, everything.

Semua berangkat dari hati. Jika hati baik, maka kerjaan pasti baik. Mungkin ini masa transisi dari titik kulminasi saya.

Saya pun tau, tak ada kerjaan dan profesi dan perusahaan yang sempurna. Saya pun sudah berusaha menerima profesi dan kantor dengan lapang dada, tapi sekarang rasanya semakin berat.

Sunshine yang sekarang sibuk berkutat dengan laman aplikasi pendaftaran kerja online.

Leave a Reply

