Rencana

Langit pecah di angkasa. Sedari tadi memang sudah ada tanda-tanda akan turun hujan, tapi saya tetap meneguhkan hati untuk mencuci pakaian dalam yang tak mungkin dibawa ke laundry kiloan.

Ira, sahabatku saat masih mahasiswa di Makassar, masih leyeh-leyeh di kosanku. Dia sudah seminggu disini dalam rangka menjemput masa depan gemilang jika memang nasib menjodohkannya bekerja di Jakarta.

Langit pecah, guntur bersahutan dalam geram. Dada saya terloncat-loncat kaget setiap mendengar letusan langit. Hujan turun semakin deras dan saya tetap mencuci. Toh, cucianku akan dijemur di dalam ruangan juga.

Ada satu hal yang mengusik pikiranku. Sesuatu yang amat penting sebab hal ini berkaitan dengan hidupku selanjutnya. But I won’t tell you karena hal itu baru akan pasti Insha Allah pada Senin depan. Yang jelas, this is a bad thing ever. Saya bahkan tak pernah terpikir bahwa hal ini terjadi padaku.

Saya tak mau menyesali atau mengutuk sesuatu karena hal itu memicu dendam dan sakit hati. Saya hanya ingin kehidupan yang sederhana, ideal. Ideal adalah sempurna bagiku.

Tapi Allah memang jagonya membuat kita terkejut. Dia kadang merencanakan sesuatu diluar rencana dan keinginan kita. Apa yang saya lakukan? Saya tetap tawakkal, ya Tuhan. Apapun yang terjadi dan kau limpahkan padaku, saya ikhlas dan sepenuh hati menerimanya. Karena kehendak-Mu berada diluar kuasaku.

Dan untuk pekerjaan yang menanti di pertengahan November, jika kita memang berjodoh, maka kita akan bertemu. Jika tidak, Allah punya rencana lain. Dan Tuhan tahu mana yang paling baik buat kita. So, give it a try, Riana.

Sunshine
*sambil menonton hujan dari jendela kosan*

Leave a Reply

