Copet

Ah, bagaimanapun sulit dan enggannya menceritakan detil kejadiannya, saya harus tetap menulis ini. Sebagai satu peringatan nantinya di kemudian hari.

Tadi malam sekitar pukul 21.30 , Nita mengantar saya pulang dengan motor matic nya. Jalanan di kompleks perumahanku memang sudah sepi. Penerangannya kurang.

Tiba-tiba saat mau berbelok ke Jalan Telegrap 5, seorang laki-laki tak dikenal dengan helm hitam tertutup mengambil tas Nita yang berada di tengah. Tas itu memang tanpa pengawasan karena saya asyik ngobrol dengan Nita.

Nita langsung teriak, TASKU!!

COPEEET, COPEEET!
Couple times

Tak ada yang mendengar.

Pencopet itu kabur tanpa kesulitan. Setelah Nita menyuruhku turun, dia lalu mengejar motor pelaku dan menghilang.

Warga mulai keluar dari rumahnya. Tukang ojek mulai berdatangan. They interviewed me what was going on. Sedangkan saya seperti baru sadar dari entah apa. Dan sadar bahwa hal itu benar-benar terjadi.

This can’t be happening. Pikirku waktu itu.

Saya memang belum pernah selama hidup mengalami hal semacam itu. Dicopet, kecurian, dirampok, diculik, hal itu hanya saya tahu dari cerita di koran.

Experienced it by ourself is different. So muuuuccch different. I was shocked. Saat Nita datang, kita langsung ke kantor polisi.

Saya tahu Nita terpukul. Dirampok itu bukan hanya masalah kehilangan. Materi dan pengurusan dokumen itu bisa diselesaikan satu dua hari kerja. Tapi shock nya, trauma nya, berjalan di tengah malam… That’s another thing yang susah dilupakan. Barang-barangku memang tak ada yang hilang, tasku sendiri saya kalungkan di badan, tapi saya merasa bersalah karena tak melakukan apapun saat pelaku merampas tas itu. Kejadiannya begitu cepat dan saya meresponnya demikian lambat.

Sunshine

Leave a Reply

