Sebuah Rumah Bernama Katakerja

Wall of Messages in Katakerja. Colorful! Which one is mine?
Wall of Messages in Katakerja. Colorful! Which one is mine?

Saya tak tahu kenapa Kak Aan memberi nama Katakerja, hingga sore itu saya menanyakannya pada Bu Manajer, Eka.
“Diambil dari cerpennya Kak Aan yang ada di Kukila berjudul sama”, katanya.

Jadi kemarin saya menghadiri (ikut meramaikan) acara launching Katakerja. Katakerja ini adalah sebuah perpustakaan mini lengkap dengan ruang diskusi, kelas film- craft- menulis dan bahasa inggris. Disini juga menjadi basecamp beberapa komunitas di Makassar. Saya memantau perkembangan Katakerja ini dari postingan Kak Aan di Path. Saya jadi tahu bagaimana teman-teman K An membantu dan menjadikan Katakerja ini menjadi satu tempat yang nyaman bagi siapapun.

I met with Andi Burhamzah (Anca), an old friend from Aliguka. He came for his short movie “Cita” would be screened. For truth, that’s my other reasons to come: I want to watch his movie and also Aditya Ahmad’s (another old friend) “Sepatu Baru”.

Peresmian Katakerja ini dilakukan bersamaan dengan Hari Perfilman Nasional, 30 Maret 2014. Dan akhirnya memang saya habiskan menonton empat film pendek yang sudah lamaaaa sekali tidak saya lakukan. Saya jadi merindukan masa-masa kuliah, saat masih suka produksi film pendek.

Saya membayangkan di masa depan, saya akan menghabiskan setiap pekan yang saya miliki di Katakerja. Bersama buku-buku di rak maupun buku dan burung yang tergantung di langit-langit ruangan. Beberapa anggota komunitas akan sibuk mondar mandir di ruangan mereka. Kemudian anggota kelas craft atau peserta diskusi juga tak akan peduli dengan saya, yang hanya menulis dan menatap laptop.
Saya membayangkan satu buku saya akan kelar disana.
Hahahaha.
Sungguh, Ri.
Mentang-mentang bermimpi dan berkhayal itu gratis, khayalanmu pun sudah demikian jauhnya.

Selamat ber- Katakerja! Bagi yang berada di sekitar Makassar, Katakerja ada di BTN Wesabbe Blok C No. 65.

Sunshine

Leave a Reply

