Makassarku

Beberapa hari belakangan ini muncul berbagai peristiwa kriminal menghujani kota ini, kotaku, Makassar. Hal itu membuat saya geram namun sungguh. Kegeraman itu menjadi-jadi karena media terus menerus menayangkannya di televisi seolah-olah hal itu PANTAS dipertontonkan ke seluruh Indonesia.

Teman-teman menyayangkan hal itu. Mereka berpikir bagaimana nasib anak-anak yang baik? Apakah seluruh Indonesia akan mencap negatif semua anak yang asalnya dari Makassar? Bagaimana nasib perantau yang mengadu nasib di kota lain? Haruskah dinilai sesuai dengan apa yang disajikan oleh media?

Sungguh tidak adil!

Dan lalu saya ingin sekali membuat sesuatu. Namun saya berpikir apa yang bisa saya lakukan? Apa yang bisa saya lakukan untuk mengubah persepsi masyarakat yang terlanjur dibius oleh media yang cuma ingin rating tinggi?

Saya hanya tahu menulis dan itulah yang akan saya lakukan.

365 Hal yang Membuatku Jatuh Cinta pada Makassar.

Kenapa 365?
Saya berencana menulis satu kisah satu hari selama setahun.

Cerita-cerita sederhana yang membuat kita membuka mata dan hati untuk menilik kembali penilaian akan suatu kota.

Dan jika kalian punya sesuatu untuk dibagi tentang hal-hal yang membuatmu bangga pada kota Makassar, dan semacam itu, kamu bisa mengirim cerita itu ke riana_anwar@yahoo.com

Saya percaya, Makassar bukanlah sarang mahasiswa yang hanya doyan tawuran. And I will prove that wrong.

RI
*semoga proyek ini bisa berjalan dan bukan cuma gagasan saja*

Makassar, 15 November 2014

Leave a Reply

