Ri

Saya cadel huruf R. Jika hal itu belum begitu buruk, nama saya punya dua huruf itu- Riana dan Resky. Waktu kecil, jika seseorang yang baru kenal menanyakan namaku, mereka selalu salah dengar. 

Hingga sekarang. 

Jika bukan Wiana, Diana atau Liana. Jarang ada yang langsung menangkapnya dengan benar. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan nama rumahku jika mereka bertanya lagi: Kiki. Teman-teman SD hingga SMA akhirnya memanggilku dengan nama itu.

Begitu masuk universitas, kuputuskan untuk mulai menggunakan lagi nama Riana. Awalnya sulit. Mereka menganggap nama itu terlalu panjang, tiga suku kata: Ri-a-na. Ada nama pendeknya? Kujawab, tidak. Lalu mereka pun mulai memanggilku Riana, disingkat Ri. 

Dan sekarang saya amat menyukai nama Riana. Meskipun saya masih cadel, meskipun orang masih sering salah dengar dengan Wiana. 

Rasanya saya bisa menulis namaku dengan gembira. Ri, Ri, Ri, Ri. 
RI 

Leave a Reply

