Ruang Kelas

Di ruang kelas yang luas ini saya merasa lebih leluasa menenangkan pikiran dari hal-hal yang selalu menjadi lebih liar di dalam otakku. Ditambah lagi, suara Ed Sheeran terdengar lebih jelas saat ia bernyanyi Photograph ataupun Thinking Out Loud dari dua speaker besar yang digantung di dua ujung atas ruangan. Meskipun volume yang kusetel hanya 34/100, suaranya sudah sangat lantang.

 
Apa yang saya pikirkan?

Saya kadang ingin menjadi orang lain betapapun seringnya kampanye ‘Be Yourself’ kubaca dimana-mana. Katanya ‘everybody else was taken so be yourself’. Tapi ada saja orang yang sering menyarankan hal sebalinya padaku. 
“Ri, kenapa kamu gak coba belajar make up juga, kan lumayan seperti temanmu si A, dia udah sukses. Dipanggil dimana-mana. Penghasilannya gede”,
atau 

“Ri, coba aja begini seperti di B. Daripada kamu gitu-gitu terus. Liat dong si itu”,

Kadangkala ada satu titik saat saya merasa begitu merasa bahagia karena bisa menjadi diriku sendiri. Saya bisa membuat pekerjaan yang saya suka mendatangi saya dengan rela. Saya bisa menarik teman yang cocok denganku dan saya juga bisa menjalin hubungan dengan lelaki yang sayang dan pantas untukku. Maksudku, kalau saya tidak menjadi diriku sendiri, bagaimana bisa ada yang menyukaiku apa adanya?

RI

Leave a Reply

