Kebakaran

Tadi malam kepala nyut-nyut kayak dipukul-pukul. Pas pulang kantor malah makin sakit dan rasanya gak mau naik ojek pulang. Jadi terpaksa minta K jemput di kantor. Dia datang sepuluh menit kemudian. 

Pas kelar makan malam di penjual bakso langganan, kita niat cari roti daging. Tapi karena udah dekat rumah, jadi aku bilang ke K klo ya udah pulang dulu aja. Pulang dulu taroh tas dan ijin sama Bapak kalo mau keluar lagi. 

Tapi pas uda mau dekat rumah, aku kaget karena banyaak banget orang berkumpul di sekitar rumahku. Kupikir ada kawinan, K pikir ada demo. Pas udah di depan rumah, aku turun dan nanya. 

Kenapa rame Bu?

Kebakaran tadi siang sekitar jam satu.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. 

Jadi di samping rumahku ada tanah lapang luaaas banget. Disitu tinggal sekitar 30 KK illegally. Mereka muncul gak tau darimana tiba-tiba bangun rumah disitu. Rumahnya dari papan, tripleks dan kayu. Jenis rumah yang emang bukan permanen. Mereka udah tinggal lama disitu, udah beranak pinak. Anak-anaknya banyak. Nah rumah-rumah inilah yang terbakar. 
Jarak rumah mereka ke rumahku itu cuma 30 meter dan kalau gak ada pohon tinggi dan jalanan kecil yang membatasi, bisa-bisa rumahku juga ikut hangus. 
Mama cerita kalau yang pertama kali liat api adalah tukang yang lagi kerja bangunan rumahku. Hal pertama yang dia lakukan adalah mematikan semua saklar listrik. Kemudian, dia teriak “Bu, kebakaran!”

Api menjalar cepaat banget sampai-sampai pas selang dan sumber air sudah nyambung, rasanya udah telat banget. Asap hitam membumbung di langit mengundang banyak orang. 

Mama di rumah sudah berhasil mengamankan barang-barang, buku-buku, pakaian, dipak dan dimasukin ke mobil. Mobil diparkir sejauh mungkin dari api.
Tapi emang kuasa Allah SWT, rumahku alhamdulillah gak kenapa-kenapa. Bahan bangunan yang disimpan di luar juga gak tersentuh api sedikitpun. Padahal angin berembus ke arah rumahku!

Terimakasih ya Allah, Engkau masih melindungi kami sekeluarga. 

RI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s