When

Ika Natassa di Critical Eleven menulis kira-kira seperti ini:

Menjalin hubungan artinya menyerahkan kebahagiaan kita di tangan orang lain. Kebahagiaan kita sangat dipengaruhi oleh perlakuan pasangan kita. 

Which is sucks. 

Kita bergantung dan it sucks.
Tapi setelah menulis kalimat barusan saya jadi berpikir ulang.

Kenapa hal itu menyebalkan? 

Apakah karena the idea of not being independent anymore? And that makes you think you are weak?

What if you ARE INDEED a weak person who needs shoulder to cry on? 

Misalkan kalau kita menolak untuk menggantungkan hidup pada Allah, Dia pasti marah dan anggap kita sombong.

Tapi itu kan Tuhan. Maksudku kita bisa bergantung pada-Nya saja, bukan?

Kita tak boleh menggantungkan harapan pada selain Dia kan?

Jadi kenapa saya harus membiarkan orang lain mempengaruhi apa yang kurasakan?

I hate K tonight for making me so upset. 

RI

One thought on “When

  1. Saya pernah mendengar kalimat dari salah satu film anime yang saya tonton. Kalo tidak salah kalimatnya seperti ini “bersama itu melemahkan”.
    Kemudian saya berfikir, kalimat itu ada benarnya. Salah satunya seperti puisi yang kakak tuliskan tadi. Kenapa saya harus menggantungkan apa yg saya rasakan ke pada orang lain hahaha

Leave a Reply

