Nonton The Lord of the Rings Lagi

Beberapa minggu belakangan, saya ngidam nonton film lama. Mulai dari Sleepless in Seattle, Just Like Heaven, Freedom Writers, Harry Potter, ratusan kali Notting Hill dan akhirnya The Lord of the Rings.

Sejak nonton pertama kali di tahun rilisnya, which is 15 years ago, saya belum pernah sekalipun nonton ulang film trilogi itu. Dan akhirnya sekarang sudah di bagian ketiga: The Return of the King. 

Rasanya berbeda. Nonton film ini saat saya masih SMP dan nonton di umur sekarang. Hahaha. Agak silly menurutku, karena sekarang saya lebih paham jalan ceritanya. Lebih berdecak kagum. Dan lebih penasaran bagaimana Master Tolkien bisa menulis cerita sehebat ini. 

Dulu saingan LotR ini cuma satu: Harry Potter. Sekarang, film ini sudah bisa tersaingi sama Game of Thrones. Namun GoT punya cerita yang lebih nyentrik, drama yang lebih rumit dan karakter yang lebih beragam. 

Jadi coba saja. Tonton lagi film jadul kesukaanmu sekarang. Dan rasakan bedanya. Rasakan. Dan mungkin kalian akan sadar betapa cepatnya waktu berlalu, tahu-tahu 15 tahun sudah lewat. Tahu-tahu kalian sudah tua. 

RI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s