Pantas Dicintai

Yang biasanya kulakukan saat sedang sedih, kecewa bahkan marah karena satu hal yang terjadi diluar keinginanku adalah menghibur diri sendiri. Saya berusaha menenangkan hatiku sendiri, meyakinkan pikiranku bahwa semuanya akan baik-baik saja, pada akhirnya. 

Apa yang bisa kita lakukan misalnya saat orang yang ingin sekali kita dengar suaranya bahkan tak mengangkat telepon? Atau sesuatu yang kita idam-idamkan tak bisa kita miliki? Atau misalnya, kita telah mempersiapkan segala sesuatu sesuai rencana namun satu hal yang tak terprediksi merusak segalanya?

Tak ada. Kita hanya bisa menyiapkan dada selapang-lapangnya dan menerima dengan seikhlas-ikhlasnya. Kita hanya bisa berpikir bahwa terlepas dari usaha dan ikhtiar yang sudah kita lakukan, ada Allah SWT yang tak menghendaki sesuatu itu berjalan seperti yang kita mau. 

Dengar, Ri. 

Tak ada balasan apapun selain cinta, jika kau telah mencintai dengan tulus. Pun sebaliknya, jika kau menyakiti orang lain, sengaja ataupun tidak, kelak kau akan menerima sepantasnya. 

Jadi, cintailah lebih banyak orang tanpa prasangka. Sayangilah orang-orang terdekatmu. Dan please, sayangilah dirimu sendiri. Kau berharga. Tak ada duanya. Kau pantas dicintai, jika kau telah mencintai. 

RI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s