Nikah itu Mahal

Akhirnya tadi aku sama Akbar dari Hotel Harper di kawasan Perintis buat liat tempat nikahan kita taun depan. 

Awalnya drama banget. Pagi-pagi aku udah text dia buat ingetin hari ini dia mau temenin ke Harper. Pas ditanya, dia bilang kita perginya sore aja, soalnya dia ada acara gitu lah sama anak-anak di asrama siangnya.

Tapi aku bilang gak usah nunggu sampe sore, kita berangkatnya ba’da Dhuhur aja biar banyak waktunya pas disana gak keburu malem. 
Dia tetap gak mau siang. Aku jadinya ngambek dan bilang “ya udah aku pergi sendiri. Kita gak usah nikah, kamu urus asrama kamu aja”.

Jadi karena gak ada siapa-siapa yang bisa diajak, aku ke tempatnya Angie, temenku, trus tanya apa dia bisa temenin. Angie bilang ayok. Maka kita berdua ke Harper lah pake angkot.

Hotelnya bagus. Gak gede tapi bagus. Cozy. Staff nya ramah-ramah. Dari petugas hotel kita dikasi tau kalo wedding expo nya ada di lantai bawah. Kita turun dan kaget karna sepi banget hampir gak ada orang. Ya udah, aku masuk ke ballroomnya dan liat baju bodo baguus banget. Pas tanya, harga sewanya itu 3,5 juta sekali acara. 

Pas aku di booth dokumentasi wedding, Akbar telepon. Awalnya aku masih ngambek, gak mau angkat. Tapi berdering terus jadi kuangkat. Dia tanya aku dimana? Dan dia bilang dia mau nyusulin. Kubilang gak usah, ini udah kelar. Dia tetap insist. Jadi kubilang ya udah. Aku lupa kasi tau klo aku bareng Angie. 

Harga dokumentasi wedding di booth yang aku datangi itu, buat foto aja paket yang paling murah (Silver) itu 5,5 juta ditambah video 5juta. Jadi total kalo mau foto plus video ya 10,5juta. Itu udah dua hari acara. Paket paling mahal (Platinum) harganya 24juta, foto 12juta video 12 juta. 

Akhirnya Akbar datang. Angie pulang pas tau kalo aku udah sama Akbar. 

Aku ajakin dia ke Ballroom biar dia liat tempat acaranya. Akbar sukaa banget sama ballroomnya, dia bilang ini gede loh tempatnya dibandingkan sama Aryaduta sama Immim. 

Trus kita ke booth nya Harper buat tanya wedding package. Paket paling murah itu 134ribu per pax, jadi kalo mau 500pax ya bayar 69juta. Paket paling mahal 190ribu something. Itu semua sudah include semua-semuanya. Bedanya cuma makanan, food stall sama jumlah free kamar. 

Akbar pikir kalo ditotal biaya nikah itu memang 100jutaan ya? Aku bilang ya gitu, kalo mau mahal ya ada, kalo mau murah juga bisa. 

Tapi aku aneh sendiri, soalnya urusin nikahanku sendiri rasanya tuh enteng. Maksudku, aku gak ada rasa excited atau nervous atau apapun yang bikin aneh. Padahal kupikir bakalan terasa beda. 

ya Allah, semoga rejeki kami dimudahkan. Aamin. 

Ri

Advertisements

One thought on “Nikah itu Mahal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s